pengalaman pelatihan SEACYBERCLASS

Pengalaman saya pelatihan di daerah langsa, aceh sangatlah menyenangkan meski harus berangkat jam 5 pagi, namun rasa kantuk dan lelah hilang ketika di dalam pesawat, saya terpesona dengan sebuah pulau kecil yang menurut saya tidak jauh dari pulau jawa, di hari kedua saya melihat peserta-peserta semakin antusias dengan pelatihan yang di adakan saat itu. Kami saat itu berinteraksi dengan peserta-peserta, mereka terus bertanya karena keingintahuan mereka dengan program pelatihan seacyberclass.

Ketika hari ke tiga saya menerangkan tentang SMS di mana SMS tersebut adalah salah satu program seamolec untuk media pembelajaran jarak jauh, dan mereka ingin mencoba dengan percobaan yang mudah/simple dahulu maka saya meminta mereka mencoba dengan laptop masing-masing dan media perantara webcam.

Pada hari berikutnya mereka masih ingin mengenal program pembelajaran ini lebih baik lagi, dan pada akhirnya mereka memberikan hasil yang cukup baik pada hari terakhir…

Beberapa hari di sana membuat saya ingin kembali kesana karena meskipun daerah yang jauh pun masih meng-utama kan pendidikan dan guru-guru yang sangat antusias ada salah satu guru yang saya ingat namanya, ia adalah pak amir yang menurut saya sangat tertarik dan sangat antusias sekali….
terima kasih langsa, terima kasih SMKN 2 langsa, aceh dan juga tak lupa saya berterima kasih bapak-bapak dan ibu-ibu guru yang saya tak bisa ucapkan satu persatu….

TERIMA KASIH

By Roby

Leave a Reply

